Tuesday, September 21, 2021

Jokowi ingatkan rakyat tidak habis banyak waktu di warung, kedai makan

Mesti baca

JAKARTA: Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu lama menghabiskan waktu di warung makan atau tempat sejenis.

Mengingat besarnya potensi penularan Covid-19, disarankan untuk menggunakan sistem take away atau tidak makan di kedai atau restoran.

“Presiden mengingatkan agar dalam keadaan pandemik masyarakat sedapat mungkin tidak makan di tempat,” kata Wiku jurubicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, semalam seperti dipetik Kompas.com.

Namun, apabila terpaksa makan di tempat, diingatkan agar aktiviti tersebut dilakukan seefisien mungkin sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu.

Selain itu, masyarakat yang makan di warung atau tempat sejenis juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan.

Wiku meminta seluruh pihak memahami dan bersungguh-sungguh  dengan mematuhi aturan pembatasan yang dilaksanakan pemerintah.

Ketentuan-ketentuan tersebut, katanya, semata-mata d untuk mencegah penularan virus corona. “Jika kita bersungguh-sungguh maka dalam 2-4 minggu ke depan kita dapat menuai hasilnya dan melihat kondisi kes terkendali,” ujarnya.

Secara Rawak

Artikel Terbaru