Tuesday, May 11, 2021

Apa nasib kapal selam Indonesia yang masih belum ditemui

Mesti baca

JAKARTA: Kapal selam KRI Nanggala-402 milik Indonesia hingga jam 3 pagi tadi masih belum ditemukan ketika kaum keluarga anggota di dalam kapal  selam terbabit menunggu dengan kebimbangan.

Padahal, menurut Ketua Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono  bekalan oksigen kapal selam yang hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu  hanya dapat  bertahan 72 jam.

Media Indonesia melaporkan hari ini meski tempoh berkenaan telah berlal;u, sebanyak 21 kapal dan lima pesawat dikerahkan untuk mencari kapal selam dengan 53 orang di dalamnya itu pada Sabtu pagi, termasuk dari SAustralia dan P-8 Poseidon milik Angkatan Laut Amerika Syarikat.

Operasi mencari masih belum dapat mengesan lokasi tepat kapal selam berkenaan.

“Apabila kondisi black out KRI Nanggal dapat bertahan hingga 72 jam, lebih kurang tiga  hari,” katanya pada Khamis seperti dipetik Kompas..

Media melaporkan kapal selam itu hanya dapat bertahan sehingga jam tiga pagi Sabtu.

“Mudah-mudahan segera ditemukan sehingga oksigen masih ada,” kata Yudo.

KRI Nanggala 402 dilaporkan terputus hubungan pada jam 4.25 pagi Rabu  ketika sedang dalam misi latihan melakukan tembakan torpedo, yang turut disertai 21 kapal TNI lain bersama-sama lima pesawat tempur serta sebuah lagi kapal selam.

Secara Rawak

Artikel Terbaru