JAKARTA: Ketika menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama atau lebih mesra disapa Ahok, Puput Nastiti Devi masih berusia 20 tahunan. 

Saat itu,  menurut Kompas Puput bahkan mengaku belum memiliki jenis suami ideal yang diinginkan. “Puput yang masih berprofesi sebagai polis hanya memikirkan tentang kerjaya dan cara membahagiakan orang tua. Selain itu, tidak ada dalam pikiran Puput tentang sosok pendamping idaman,” kata Kompas lagi. 

“Tak  terbayang sama sekali (tipe suami). Memang  belum rencana buat menikah kan,” ucap Puput dalam tayangan Rumpi, Trans TV, dikutip Rabu). 

Oleh kerenanya, Ahok yang melamarnya tanpa melewati proses pacaran, sempat membuat Puput terkejut. 

Namun, setelah banyak berdoa meminta petunjuk Tuhan, dan meminta pertimbangan kedua-dua orang tuanya, Puput  menerima pinangan Ahok. 

“Kerena saya tahu bapak orang yang jujur, yang disiplin, tegas dan bertanggungjawab. Bapak juga baik,” tutur wanita 24 tahun itu. 

Lagipun, keluarga Ahok juga menerimanya dengan tangan terbuka. “Keluarganya baik, adik-adiknya, dari mulai ibu saudara, mama mentuaku, semuanya baik. Apa alasan saya menolak bapak?” kata Puput lagi. Difahamkan, Ahok dan Puput Nastiti Devi menikah pada 25 Januari 2019. 

Kini, Puput dan Ahok telah dikaruniai satu anak, Yosafat Abimanyu Purnama.

Kredit : (Instagram/Basuki BTP)