Saturday, December 3, 2022

Patung Jokowi di Hong Kong mirip 99 peratus, kata isteri

Secara Rawak

HONG KONG: Patung lilin Presiden Joko Widodo kini turut dipamerkan di Muzium Madame Tussauds, Hong Kong. Isteri Joko Widodo menyifatkan patung lilin Jokowi itu sangat mirip dengan suaminya.

“Sembilan puluh sembilan peratus mirip,” kata Iriana seperti dipetik tempo.com.

Iriana berpeluang mengunjungi muzium tersebut pada Isnin bersama Jokowi.

Mengenai properti yang digunakan patung lilin tersebut, Iriana menjelaskan  properti yang digunakan berasal dari pihaknya. “Kebetulan kelmarin ada dua batik yang dikirim  berserta dengan baju putih dan kasut,” ujar Iriana.

“Jangan difikir daripada mereka. Ini daripada kita,” kata Jokowi menambah.

Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan patung lilinnya di muzium tersebut setelah Presiden Sukarno. Patung lilin Jokowi diletak  tidak jauh dari patung lilin Presiden Sukarno.

Presiden Jokowi pun sempat mengambil gambar bersama patung lilin Sukarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam muzium tersebut, patung lilin Jokowi sekali gus akan menjadi satu-satunya ketua negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi muzium tersebut.

Namun Jokowi menginginkan kehadiran patung lilinnya di muzium tersebut dapat mempromosikan pelancong ke Indonesia. Keinginan ini bukan tanpa sebab.

Patung lilin Jokowi memiliki latar belakang berupa layar lebar yang dapat diubah setiap saat.

Ketika Jokowi berkunjung ke muzium tersebut, latar belakang yang ditampilkan adalah Candi Borobudur, satu tempat pelancongan menarik di Pulau Jawa.

“Nanti diganti lagi. Saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, atau Danau Toba. Ganti terus background-nya. Ini saya kira bagus untuk promosi pariwisata kita,” kata Jokowi. – Sarawakvoice

Ikuti Facebook Kami

Artikel Terbaru