Monday, June 27, 2022

Ahok dedahkan ada pihak minta dia undur jadi calon Gabenor

Secara Rawak

JAKARTA: Calon Gabenor Jakarta yang kini terjebak kontroversi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendedahkan ada pihak yang meminta supaya dia  berundur daripada pencalonan Pemilihan Ketua Daerah (Pilkada) 2017.

Namun, Ahok enggan menyatakan siapa pihak yang dimaksudkan tetapi mahu tahu alasan mereka yang meminta dirinya mundur dari Pilkada.

“Adalah. Saya tak usah ngomong. Kan lucu lah. Kenapa mesti suruh saya mundur, kan lucu,” ujar Ahok.

Permintaan agar ia mundur datang setelah banyak orang mulai membicarakan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Ahok pernah memetik Surat al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya ketika berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

“Tapi rasanya lucu juga kalau dibuka sidang terbuka, saya sudah bilang, kalau suruh saya mundur, saya lebih baik ditangkap dan dipenjara,” kata Ahok seperti dipetik tempo.com.

Menurut Ahok, jika ia harus mundur itu sama ertinya orang yang menginginkan hal itu hanya ingin dirinya takut Ahok untuk kembali terpilih jadi Gabenor Jakarta lagi.

Sekitar 50,000 orang tunjuk perasaan di sini mendesak Ahok dipenjara dan meletakkan jawatan sebagai Gabenor.

Kini terdapat ura-ura akan ada lagi satu demonstrasi. Namun Presiden Joko Widodo  atau Jokowi semalam  meminta pihak penganjur demonstrasi membantah Ahok supaya tidak mengadakan perhimpunan susulan yang diuar-uarkan kononnya akan berlaku pada 25 November depan. – Sarawakvoice

Ikuti Facebook Kami

Artikel Terbaru