Sunday, August 14, 2022

47 korban tanah runtuh di Jawa Tengah

Secara Rawak

JAKARTA: Sebanyak 47 orang terkorban dalam  kejadian bencana tanah runtuh di Kabupaten Purworejo di Jawa Tengah pada hari malam Sabtu.

Sebanyak 27 orang korban ditemukan tewas dalam proses evakuasi hingga hari Ahad, lapor detik.com

Sebanyak 20 orang korban dilaporkan masih dalam proses pencarian.

“Pencarian akan dilanjutkan hari Isnin pagi,” kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Budi Hardjono sebagaimana dipetik detik.com.

Menurut  portal itu  lokasi tanah runtuh berada di empat kecamatan dan sembilan desa/dusun. Di Kecamatan Loano terjadi di Desa Karangrejo. Selanjutnya di Kecamatan Purworejo, Kali Gesing dan Bagelen.


Pasukan  penyelamat dari Semarang, Yogyakarta, TNI/Polri dan berbagai-bagai komuniti sukarela akan melanjutkan pencarian di semua lokasi yang belum ditemukan korban seperti di Dusun Caok, Desa Karangrejo dan Donorati.

Katanya lagi,  pencarian di Dusun Caok dianggarkan masih sekitar  sembilan korban. Di Donorati sebanyak 11 orang korban.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo telah mengarahkan anak buahnya supaya bertindak pantas dalam usaha menyelamat mangsa.

Jurubicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, Presiden telah memerintahkan kementerian berkaitan untuk melakukan tindakan dengan cepat. Kementerian tersebut juga diminta untuk saling berkoordinasi.

“Presiden tentu sudah memerintahkan kepada kementerian terkait untuk berkoordinasi mengatasi kondisi bencana alam itu, termasuk dengan pemerintah daerah,” katanya. – Sarawakvoice.com

Ikuti Facebook Kami

Artikel Terbaru